by

Antisipasi Erupsi Merapi Warga Lereng Merapi Boyolali Sambut Posistip Perbaikan Jalur Evakuasi

Loading…

Boyolali – Gelaran TNI Manunggal membangun desa reguler ke 106 2019 wilayah Kodim 7/04 Boyolali tengah berlangsung di desa Sangub kecamatan Tamansari Boyolali. Salah satu sasarannya adalah betonisasi jalan evakuasi Merapi sepanjang sekitar 3,2 km. TNI dan masyarakat bekerjasama dilokasi. Gelaran TMMD disambut warga di lereng Merapi Boyolali.

Kepala Desa Sangub Triyono mengatakan warga menyambut baik setelah sebelumnya KomandanKodim 7/04 Letkol Herman Taryaman menurunkan anggotanya untuk datang di desan Sangub. Kemudian dilakukan pengecekan lokasi yang menjadi sasaran TMMD oleh komandan Kodim.

Loading...

Triyono mengatakan bahwa desanya merupakan lokasi yang paling dekat dengan puncak merapi sehingga perlu perbaikan jalur evakuasi untuk memperlancar evakuasi warga untuk menuju tempat pengungsian jika sewaktu – waktu terjadi Erupsi Merapi.

Lebih lanjut Triyono mengatakan jika jalur evakuasi sudah bagus maka sudah tidak terkendala lagi. Jalan sebelumnya masih tanah sehingga sangat menyulitkan saat evakuasi. Dengan adanya TMMD menjadisangat membantu. Jarak desanya dengan Merapi hanya 3,2 KM.

Pembangunan jalur evakuasi ini menelan dana Rp 825.416.000,- yang terdiri dari dari APBD Propinsi, Kabupaten dan swadaya masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti donor darah,pengenakan bela negara, penyuluhan budidaya ternak dan perilaku hidup bersih dan sehat. #haryanto

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed