by

Orientasi Akademi Digelar Universitas Bina Sarana Informatika Hari Ini

Loading…

Surakarta – Masa Orientasi Mahasiswa di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Surakarta dimulai pada hari ini Sabtu, 14 September 2019. Acara Orientasi Akademik (Ormik) dimulai pada pukul 07:30 WIB.

Acara Ormik diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru tahun pelajaran 2019. Acara Ormik UBSI Surakarta dibuka dengan Sambutan oleh Kepala Kampus UBSI Surakarta Bambang Eka Purnama, M.Kom. dan acara Ormik ini diselenggarakan secara langsung dikampus Pusat dan diseluruh PSDKU Universitas Bina Sarana Informatika diseluruh Indonesia.

Loading...

Acara berlangsung dengan lancar dan para mahasiswa juga mengikuti acara Ormik dengan tertib. Materi ormik disampaikan oleh Chandra Agustina., M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi. Candra Agustina menyampaikan materi mengenai hal-hal akademik yang harus diketahui para Mahasiswa Baru setelah resmi menjadi Mahasiswa di UBSI Surakarta.

Selain itu, Ormik UBSI Surakarta juga mengajak para Mahasiswa untuk peduli dengan kebersihan lingkungan Kampus dengan melaksanakan kegiatan Mapan, yaitu Mahasiswa Peduli Lingkungan. Mahasiswa diajak untuk memungut sampah yang ada disekitar lingkungan Kampus.

Setelah istirahat siang agenda dilanjutkan dengan aksi Donor Darah. Agenda donor darah yang dilaksanakan berkala setiap 3 bulan sekali di UBSI Surakarta yang kebetulan pada hari ini juga terlaksananya Kegiatan Ormik. Para Mahasiswa dipersilakan apabila bersedia untuk mendonorkan darah. Hal itu bertujuan untuk menanamkan jiwa saling tolong menolong kepada Seluruh Mahasiswa Baru.

Acara istirahat juga diisi dengan Talk Show ringan bersama ACW Star yaitu pencipta lagu yang lagunya sudah banyak dinyanyikan oleh Penyanyi ternama. Acara talk show yang berlangsung juga bertujuan untuk membangkitkan semangat para Mahasiswa Baru agar trus bersemangat dalam menciptakan sesuatu yang baru tentunya bersifat positif bagi Masyarakat, sesuai dengan materi Akademik yang telah disampaikan pada hari ini. #ky

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed