by

Lipstik, Pewarna Bibir yang Cantik

Loading…

 

Loading...

SUKOHARJO-Lipstik merupakan makeup yang digunakan oleh hampir kebanyakan perempuan. Seperti yang kita tahu, lipstik pada umumnya digunakan untuk memberi warna cerah dan merona pada bagian bibir perempuan.

Lipstik adalah kosmetika yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak dan masih banyak lagi. Lipstik telah ditemukan sejak masa kuno ketika batu permata semimulia dihancurkan dan dioleskan ke bibir dan kadang-kadang ke mata untuk pewarna.

Manfaat lipstik tidak hanya untuk pewarna bibir saja. Namun, seiring perkembangan waktu, lipstik juga bisa digunakan di area wajah lainnya. Seperti untuk Blush On dan Eyeshadow.

Memilih lipstik juga tidak boleh sembarangan, pertama yang harus kita perhatikan yaitu mengenal skin tone. Langkah awal untuk membeli lipstik yang tepat adalah dengan mengenal skintone yang kamu miliki.

Misalnya pemilik kulit terang lebih cocok dengan warna lipstik light pink, coral, peach, dan nude. Sedangkan, pemilik kulit sawo matang lebih cocok menggunakan warna merah terang atau pink gelap.

Dan yang kedua yaitu bentuk bibir, pemilik bibir tipis sebaiknya menghindari warna-warna gelap karena akan membuatnya terlihat lebih kecil. Sedangkan, pemilik bibir tebal, hindari memilih warna yang terlalu terang dan bertekstur glossy atau glittery.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed