by

Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan

Loading…

Solo – Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya banyak mengkonsumsi mie instan. Entah itu mie instan goreng maupun mie instan rebus. Mie instan terbuat dari bahan dasar tepung yang memiliki banyak karbohidrat. Mie instan banyak digemari karena selain cara membuatnya yang praktis harga mie instan juga sangat terjangkau. Produk mie instan juga sangat bervariasi. Rasanya yang enak dan harganya yang murah pun sering menjadikan mie instan sebagai makanan sehari-hari. Kemasan mie instan juga sangat beragam ada yang dibungkus menggunakan plastic ada juga dibungkus dalam bentuk cup.

Loading...

Mie instan biasanya digunakan sebagai alternative yang paling tepat pada saat tidak mempunyai bahan makanan. Mie instan mudah ditemukan dimana saja, banyak toko swalayan dan warung-warung yang menyediakan mie instan. Mie instan digemari di berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Karena rasanya yang enak banyak yang tidak menyadari bahaya yang terdapat dalam kandungan mie instan. Terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat membuat seseorang beresiko terkena penyakit jantung, obesitas, usus buntu, diabetes, bahkan kanker.

Untuk mencegah agar tidak terkena penyakit yang disebabkan oleh mie instan sebaiknya kita mengelolah dengan menambah berbagai jenis macam sayuran seperti kol, sawi, wortel. Meskipun rasanya enak, ada baiknya kita tidak terlalu sering mengkonsumsinya. Minimal mengkonsumsi mie instan sekitar satu sampai dua kali dalam seminggu.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed