by

Diyana Putri Hidayah Mahasiswi UBSI Solo Raih Juara 3 Kejurprov Jawa Tengah 2019

Loading…

Solo – Diyana Putri Hidayah , atlet wushu  yang merupakan mahasiswa semester dua Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi , mengharumkan nama UBSI di kejuaraan wushu Jateng 2019.

Loading...

Diyana, biasa ia disapa,  berhasil meraih Juara 3  kelas -56 kg putri Kategori Wushu Sanda (Tarung) pada Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Tengah PMS OPEN 2019, Piala Walikota Surakarta. Kejuaraan  ini merupakan agenda yang di adakan oleh Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Jawa Tengah yang digelar di gedung Pertemuan Masyarakat Surakarta pada tanggal 10-13 september 2019.

Diyana berhasil mengalahkan atlet-atlet perwakilan dari kabupaten dan kota provinsi Jawa Tengah seperti Kabupaten Boyolali , kabupaten Batang, Kota Salatiga, Kota Semarang,Kabupaten Magelang dan lainnya. Kejuaraan ini bermaksud untuk mencari atlet  muda dalam cabang olah raga wushu juga merupakan kejuaraan pertama cabang olahraga Sambo di kawasan.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kampus UBSI Surakarta. Karena Diyana merupakan salah satu mahasiswi kami yang sering mendapatkan prestasi dalam cabang olahraga wushu sanda. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa/i Universitas Bina Sarana Informatika Kampus  Surakarta. Kami akan selalu support bagi mahasiswa/i yang mempunyai prestasi dalam bidang apapun.” kata Ahmad Fauzi, staf Bidang Kemahasiswaan UBSI Surakarta.

Lebih lanjut, Fauzi  menjelaskan bahwa Diyana juga merupakan salah satu atlet Wushu sanda Kabupaten Boyolali yang mendapatkan beasiswa 100% dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta.

“Capaian prestasi ini, sebagai bukti kampus UBSI sangat support dalam prestasi mahasiswanya, berprestasi yang didapat oleh mahasiswa kami tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik seperti sebagai atlet,” tutup Fauzi.

Sebagai informasi, Wushu merupakan  seni beladiri tradisional dari Cina. Olahraga ini sudah dilombakan di Asian Games XI Beijing tahun 1990 dan tidak pernah absen hingga sekarang. Pertandingan wushu dibagi menjadi 2 kategori; taolu (seni) and sanda (tarung).

Beberapa  gaya wushu taolu seperti Changquan, Nanquan, Taijiquan, and Daoshu. Tidak ada perbedaan kategori anatara taolu pria dan wanita.  Dalam kategori sanda pria terbagi menjadi 6 kelas: 52 kg, 56 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg and 75 kg. Untuk kategori wanita hanya terbagi menjadi 2: 52 kg sampai 60 kg. #fauzy

 

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed