by

Kegiatan Upacara Hari Pramuka di SMK 1 Kosgoro

Loading…

Sragen – Praja Muda Karana atau yang biasa di sebut Pramuka adalah salah satu organisasi yang dapat membentuk kedisiplinan dan kemandirian bagi generasi muda. Selain itu, Pramuka juga akan mendidik generasi bangsa memiliki Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang tinggi.

Loading...

Pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 SMK Kosgoro 1 Sragen melaksanakan Upacara Hari Pramuka ke-58. Upacara diikuti oleh 32 Guru, 6 Karyawan, serta 260 siswa-siswi kelas X, XI, XII SMK Kosgoro 1 Sragen, yang tidak mengikuti kegiatan Paskibra di Lapangan Pilang Sari dan Upacara Hari Pramuka di Buper Suro Wijoyo Gabus.

“Inilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi peyarung dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila”, tutur Suhardi, S. Pd. selaku pembina upacara memperingati hari pramuka yang ke-58 menggantikan Kepala Sekolah Danang Priyatmoko, SE, Skom, MPd. yang diselenggarakan di SMK Kosgoro 1 Sragen.

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka juga diselenggarakan kegiatan perkemahan yg dimulai tgl 12 sampai dengan 14 Agustus dan di ikuti peserta dari SD SMP SMK. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai dengan Puncak acaranya yaitu Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 yang diselenggarakan di Lapangan Desa Gaum Kecamatan Tasikmadu Karanganyar. Demikian ungkap Trisno Budi Raharjo, SS, MSi. selaku Waka Kesiswaan dari SMK Kosgoro 1 Klaten.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed