by

Pelaksanaan MPLS SMK Wikarya Karanganyar Dihadiri Puskesmas, Koramil, dan Polres Karanganyar

Loading…

Karanganyar- Senin (15/07/2019), merupakan hari dimana para peserta didik baru masuk dihari pertama sekolah. Termasuk di SMK Wikarya Karanganyar yang pada hari ini melaksanakan Masa Pengengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pelaksanaan MPLS ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 15 Juli 2019 sampai tanggal 17 Juli 2019. Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai acara lainnya agar para siswa-siswi lebih mengenal lagi tentang SMK Wikarya Karnganyar.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka dengan upacara bendera yang pembinanya yakni Ibu Dra Sularmi, S.pd selaku Kepala Sekolah SMK Wikarya Karanganyar. Sebelumnya para peserta MPLS ini di berikan instruksi untuk membuat slempang tubuh yang bertuliskan SMK Wikarya Karanganyar dan digunakan ketika masa MPLS berlangsung.

Setelah upacara pembukaan selesai, para siswa langsung di arahkan ke Aula sekolah untuk mendapatkan materi tentang HIV/AIDS oleh Ibu Eny dan Ibu Lastri perwakilan dari Puskesmas Karanganyar. sebelum pemberian meteri, para siswa-siswi diberikan tayangan vidio animasi seputar HIV/AIDS. Dan selanjutnya diisi materi Safety Riding Berlalulintas dari POLRES Karanganyar. materi yang disampaikan adalah tentang marka jalan, surat-surat kelengkapan, peraturan-peraturan lalulintas, kesiapan dalam berkendara, serta tentang berita hoax.

Setelah pengisian materi-materi tersebut, para siswa diminta untuk mengganti pakaian dengan pakaian olahraga untuk mengikuti pembelajaran materi PBB yang dilatih langsung oleh KORAMIL. Pelaksanaan materi dan praktek PBB dilaksanakan di Halaman SMK Wikarya Karanganyar. Para murid sangat antusias dalam mengikutinya.

 

#nissa

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed