by

Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Selenggarakan Workshop eLearning

Loading…

Sukoharjo – Dalam mengikuti perkuliahan seorang mahasiswa harus mengikuti tatap muka selama waktu tertentu untuk penyerapan materi kuliah. Dosen akan memberikan materi terstruktur berkala yang berisi sub pokok bahasan yang mempunyai capaian pembelajaran agar bisa terukur dan teruji. Dalam perkuliahan bisa jadi seorang dosen tidak bisa memberikan amteri karena masalah kesibukan atau ada sesuatu yang urgent. Disisi lain pada saat perkuliahan di kampus lain mungkin kualitasnya lebih baik atau lebih buruk. Maka dengan menggunakan elearning diharapkan bisa mempunyai penyerapan yang sama dan kemampuan yang sama

Loading...

Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo adalah salah satu kampus dengan program studi kesehatan. Karena tuntutan akreditasi dan kesibukan maka dr. Sri Dayaningsih, MM Direktur merasa perlu untuk membangun sebuah portal kearning untuk menjembatani kesenjangan. Hadir selaku pemateri adalah Bambang Eka Purnama selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi di UBSI Kampus Surakarta yang memberikan paparan tentang elearning. Dalam paparannya Bambang mengatakan bahwa salah satu fungsi elearning adalah sebagai komplemen dari perkuliahan yang ada. Mahasiswa akan bisa mempelajari materi yang diberikan dosen sambil mengerjakan tugas lain dimanapun berada.

Tutik Yulianti, selaku S.Kep, M.Kes selaku Wakil Direktur 1 bidang Akademik mengatakan bahwa selain untuk tuntutan akreditasi memang sudah saatnya Poltekkes Bhakti Mulia punya portal learning agar bisa digunakan secara maksimal oleh semua fihak termasuk mahasiswa dan dosen.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed