by

UBSI Surakarta Gelar Kompetisi Video Pendek

Loading…

Untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya maka dilakukan kegiatan prakerin. Prakerin adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun menambah bekal untuk masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semangkin banyak serta ketat dalam persaingan di masa sekarang ini.

Loading...

Beberapa sekolah seperti SMKN 1 Boyolali, SMKN 1 Trucuk, SMKN 1 Klaten, SMKN 1 Wonosegoro, SMK Wikarya Karanganyar, SMK Tunas Muda Karanganyar, SMK Bineka Karya Boyolali, MAN 1 Karanganyar, SMKN 7 Surakarta, SMKN 6 Sukoharjo dan banyak lagi telah mengikuti dan sebagian telah menyelesaikan proses prakerin di UBSI. Universitas Bina Sarana Informatika atau UBSI Surakarta, merupakan universitas yang berada di Surakarta dan merupakan gabungan dari BSI Grup. Kegiatan Prakerin di UBSI ini sangatlah beragam mulai dari membuat berita, mengelola Web, membuat iklan, video feature dan lain lain. Video yang dibuat ini akan di unggah diplatfrom YouTube. Konten video ini sangatlah beragam, mulai dari news, tempat wisata, kuliner, berbagai tips, dan video unik lainnya.

UBSI Surakarta juga menyelenggarakan lomba untuk para siswa siswi magang ataupun siswa lain disekolah lain. Pemenang lomba konten video sudah diselenggarakan mulai bulan Juni akhir dan diadakan penjurian pada bulan Juli 2019. Setelah penjuriannya selesai maka akan dibagikanya hadiah untuk para pemenang, juara 1 diraih oleh Herlita Dewi dan Dolorasa Inka dari SMKN 1 Klaten, juara 2 diraih oleh Finda Auliya dari SMKN 1 Klaten, dan juara 3 diraih oleh Ayu Armanita dari SMKN 1 Boyolali. Pemenang juara ini akan mendapat hadiah dari Universitas Bina Sarana Informatika yaitu sertifikat dan uang pembinaan. ” Saya akan berikan hadiah uang dengan deposit OVO. Diharapkan dengan uang digital untuk memperkenalkan bagaimana cara menggunakan uang digital “ujar Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus UBSI Surakarta.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed