by

UBSI Surakarta Menyelenggarakan Sertifikasi Zahir Untuk Mahasiswa

Loading…

Solo – UBSI Kampus Surakarta menyelenggarakan sertifikasi zahir untuk mahasiswa semester 2. Sertifikasi profesi merupakan hal yang penting untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar keahlian yang dimiliki diakui. UBSI Surakarta merupakan salah satu kampus PSDKU dari Universitas Bina Sarana Informatika yang memiliki program studi Sistem Informasi Akuntansi.

Loading...

Untuk mewujudkan SDM yang unggul dibidang akuntansi, selain menyelenggarakan perkuliahan dengan mata kuliah yang up to date, kampus juga memberikan sarana untuk pelaksanaan program sertifikasi. Pelaksanaan sertifikasi dilakukan dengan bekerjasama dengan lembaga yang sesuai dengan bidang keahlian yang perlu dimiliki oleh mahasiswa.

Pelaksanaan sertifikasi ini tentu bekerjasama dengan PT Zahir Internasional. Pelaksanaan sertifikasi Zahir dilaksanakan satu sesi yang dimulai dari pukul 18.00-21.00 WIB dan diikuti oleh 7 peserta. Sebelum sertifikasi dilaksanakan, para peserta mendapatkan pengarahan singkat terkait agenda program studi Sistem Informasi akuntansi oleh Ibu Candra Agustina, M.Kom selaku Kaprodi SIA UBSI Surakarta. Prosedur pelaksanaan ujian juga disampaikan oleh Eka Rahmawati, S.Kom sebagai pembimbing ujian sertifikasi Zahir.

Sebelumnya, para peserta telah melaksanakan ujian online yang diakses melalui aplikasi. Setiap peserta sangat antusias dapat melaksanakan ujian dengan baik. Sertifikasi akan menjadi agenda rutin pada Universitas Bina Sarana Informatika untuk membangun SDM yang mampu bersaing di dunia kerja.

Diharapkan dengan adanya sertifikasi dapat memberikan kualifikasi tersendiri kepada mahasiswa yang bertujuan untuk lebih mudah dalam berkarir. Apalagi saat ini dengan perkembangan IT yang sangat cepat, SDM perlu dipersiapkan untuk mampu menerapkannya dunia kerja. Kedepannya mahasiswa yang telah mengikuti sertifikasi zahir juga akan dibekali dengan sertifikasi lainnya seperti MYOB untuk agar memiliki keahlian dan siap untuk berkarir setelah wisuda. (EAT)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed