by

The Lion King Akan Tayang 19 Juli 2019

banner 300250

The Lion King adalah sebuah film petualangan yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan akan dirilis pada Jumat 19 Juli 2019. Film ini bercerita tentang seekor singa bernama Simba yang berusaha kembali merebut tahta ayahnya sebagai raja hutan.

SINOPSIS

Mufasa adalah seekor singa yang menjadi raja dari seluruh binatang disebuah hutan. Mufasa memiliki anak yang bernama Simba dan kelak akan meneruskan tahtanya. Namun adik Mufasa, Scar iri dengan posisi Simba sebagai pewaris tahta. Scar pun akhirnya bekerja sama dengan kawanan heyna dan berusaha menyingkirkan Mufas. Scar menjebak Simba dalam kawanan Wildebeest, walaupun Simba dapat ditolong oleh Mufasa, Scar akhirnya menjatuhkan Mufasa dalam kawanan Wildebeest tersebut. Simba berhasil lolos namun Scar menyuruh para heyna membunuhnya.

Simba lalu pingsan disuatu gurun, dan diselamatkan oleh Seekor meerkat dan babi hutan yang bernama Timon dan Pumba. Mereka pun merawat Simba hingga dewasa dihutan tempat mereka tinggal. Kemudian saat sudah dewasa Simba bertemu dengan Nala, teman masa kecilnya. Nala pun meminta simba untuk kembali dan mengusir Scar. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, seekor kera penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaanya.

Saat tiba, ia melihat kerajaanya hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan kawanan heynanya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir, kemudian Simba menjadi raja.

“THE LION KING 2019”

– Sutradara : Jon Favreau
– Produser : Jon Favreau, Karen Gilchrist, Jeffrey Silver
– Durasi : 2 jam (120 menit)
– Tanggal rilis: 19 Juli

PENGISI SUARA

– Simba : Donald Glower
– Mufasa : James Earl Jones
– Nala : Beyonce Knowles
– Pumba : Seth Rogen
– Timon : Billy Eichner
– Zaziu : John Oliver
– Sarabi : Alfre Woodard
– Rafiki : John Kani
– Scar : Chiwetel Ejiofor

source : Wikipedia

 

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed