by

UBSI Surakarta Hadiri Upacara Detik Detik Proklamasi 17 Agustus di Stadion Sriwedari Solo

Loading…

Solo – 17 Agustus menjadi momentum yang sangat baik bagi seluruh warga Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada hari ini digelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Sriwedari Solo. Upacara dihadiri dan dipimpin oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudiatmo selaku Inspektur Upacara kemudian diikuti oleh Danrem,
Jajaran Polri, Kapolres, TNI, Dandim, Kejaksaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Veteran, Ormas, DPRD, Guru, Putra dan Putri Solo tahun 2019, Pejabat Kantor Negeri maupun Swasta, serta para siswa-siswi.

Loading...

Sebelum Pengibaran Bendera Merah Putih, para hadirin dihibur oleh sebuah tarian dari Sanggar Seni Surya Sejati yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Surakarta. Anggota yang tampil pada hari ini telah berlatih selama satu bulan penuh dengan sungguh-sungguh. Tampak Para penari sangat bersemangat tampil dihadapan para Jajaran Pemerintahan kota Surakarta.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan susunan acara. Sebagai Komandan Upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 adalah Kapten Aji dari TNI AURI. Wali Kota Surakarta membacakan Amanat dari Gubernur Jawa Tengah dalam susunan acara amanat yang disampaikan. Dalam Amanat tersebut tersirat beberapa pesan untuk kaum muda untuk terus meningkatkan ketrampilan serta wawasan untuk mewujudkan Indonesia yang Unggul.

Dalam Pembacaan Doa, seluruh peserta memanjatkan doa untuk Para Pahlawan dan juga terdapat harapan pelaksanaan Upacara pada hari ini dapat mempererat tali silaturahmi seluruh warga yang hadir pada pagi hari ini. Usai Upacara, diadakan Acara Pembagian sertifikat tanah kepada warga yang memiliki masalah dengan tanah yang mereka tempati.

UBSI Surakarta sebagai salah satu kampus di Solo memenuhi undangan dari Walikota Surakarta lewat Sekretaris Daerah. Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus UBSI Surakarta mengucapkan selamat HUT RI ke 74 semoga Indonesia makin jaya dan lepas merdeka dari penindasan apapun juga. #tanto

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed