by

Ratusan Warga Desa Butuh Mojosongo Gelar Aksi Unjuk Rasa Menolak Hasil PILKADES

Loading…

Boyolali-Ratusan warga desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, menggeruduk kantor Kecamatan, Selasa, 09 Juli 2019. Aksi unjuk rasa ini menolak hasil PILKADES desa setempat. Aksi yang dilakukan warga tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan yang sedang melintas. Warga yang datang mengendarai kendaraan bak terbuka dan sepeda motor dengan membawa poster berbagai tulisan kecaman terhadap hasil PILKADES. Di halaman kantor Kecamatan pengunjuk rasa juga menggelar orasi dengan menggunakan pengeras suara.

Dalam orasi kecaman itu disampaikan bahwa saat ini warga desa Butuh resah dengan hasil PILKADES yang belum ada hasil keputusan. Warga meminta agar panitia PILKADES dan Camat keluar untuk menemuinya. Salah satu calon kades desa butuh, Marbudi meminta proses pilkades desa Butuh segera diselesaikan. Marbudi mengatakan bahwa warga menawarkan 2 opsi, yang pertama akan dilaksanakan pemilihan ulang secara manual karena dibulan sebelumnya warga desa Butuh sudah pernah mengajukan petisi keberatan untuk pelaksanaan PILKADES secara voting, yang kedua jika tidak memungkinkan untuk pemilihan ulang warga meminta hitung manual hasil PILKADES 29 Juni kemarin.

Loading...

Terkait hal ini Camat Mojosongo Eko Nugroho meminta kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan menjaga ketertiban agar tidak terjadi kerusuhan. “Saya harap perrmasalahan tersebut agar terselesaikan dengan baik. Saya mengucapkan terimakasih kepada warga desa Butuh yang telah datang langsung di kantor Kecamatan dan meninggalkan kantor Kecamatan dengan terti. “tutur Eko Nugroho

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed