by

Wabub Dedy Buka TMMD III di Desa Srawung Gesi

Loading…

SRAGEN – Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III ke 106 Kodim 0725 Kabupaten Sragen dilaksanakan di Desa Srawung, Kec. Gesi yang ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke 106 Tahun Anggaran 2019 bertempat di Lapangan Desa Srawung. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

Loading...

Turut hadir jajaran Forkopimda Sragen, Muspika Gesi, Jajaran OPD Sragen dan diikuti Pejabat Sipil TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Purnawirawan TNI dan POLRI, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, PKK dan ratusan siswa sekolah yang berseragam OSIS dan Pramuka.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Dedy menyampaikan amanat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulisnya Gubernur menyampaikan melalui TMMD tercipta Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah sehingga menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

“Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jawa Tengah makin sejahtera. Jalan dan jembatan makin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa makin lancar, Kemudian sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik,” jelas Gubernur dalam amanatnya.

Gubernur menambahkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah.

“melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita lainnya di Jawa Tengah. Kita ingin desa-desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga,” pesan Gubernur.

“Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari. Itu baru luar biasa.” harapnya.

Secara simbolis Wakil Bupati Dedy menyerahkan alat – alat kerja dan memukul kentongan sebagai tanda telah dibukanya program TMMD Sengkuyung Tahap III ke 106 TA. 2019 Kab. Sragen.Usai pelaksanaan upacara juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu dan peninjauan pelayanan KB oleh Wakil Bupati Dedy dan Forkopimda Sragen.

Dalam laporannya, selaku Komandan Upacara Kapten Suwandi menyampaikan pelaksanaan pengerjaan selama 30 hari, mulai 2 Oktober 2019 sampai dengan 30 Oktober 2019.

Sasaran fisik kegiatan ini, diantaranya pembangunan jalan cor sepanjang 1.069 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 12 cm. Bantuan RTLH 8 unit, dan jamban sehat 10 unit.

Sementara sasaran non fisik, meliputi penyuluhan tentang empat konsensus dasar berbangsa, penyuluhan pmks-psks, penanggulangan bencana, cegah kebakaran hutan, peternakan dan perikanan, pertanian dan perkebunan, bin kamtibmas dan bahaya narkoba dan bintal/rohani. (MY_HUMAS)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed