by

Alumni Haji Walisongo Sragen Bantu Droping Air Bersih

Loading…

SRAGEN – Paguyuban Alumni Haji KBIH Walisongo Sragen ikut melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Sragen dan Kecamatan Jenar.

Loading...

Ketua Paguyuban Alumni Haji Walisongo,yang diketuai oleh H.Catur Jatmiko menyampaikan wujud kepedulian ini untuk saudara-saudara yang mengalami kekeringan.

“Semoga wujud kepedulian kami bisa membantu dan bermanfaat untuk yang membutuhkan,”ujarnya.

Catur menambahkan kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintahan Kabupaten Sragen.

“Ini kegiatan rutin kami, tahun lalu dan tahun ini kami membantu mengirimi bantuan air bersih juga di Kecamatan Jenar dan Kecamatan Tangen, Guyub rukun kami implementasi kan melalui kegiatan sosial ini,” terang Catur Jatmiko yang juga Sekretaris DPUPR Sragen.

Lebih lanjut , Catur Jatmiko menambahkan pemberian bantuan air bersih sejumlah 32 tangki, untuk Kecamatan Jenar dan Kecamatan Tangen.

“Pembagian dimulai tanggal 15-17 September ini, total dari anggota memberikan iuran dan terkumpul Rp 12,8 juta untuk kami salurkan, ” imbuh Catur.

Sementara, berkaitan dengan kekeringan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengungkapkan droping air bersih bersifat sementara. Diperlukan upaya untuk menjaga kondisi suatu wilayah yang dilanda kekeringan,termasuk upaya penghijauan.

“Cara mengantisipasi kekeringan di masa yang akan datang ,contohnya penghijauan. Ini cara visibel untuk dikerjakan. Namun perlu kebersamaan dan gorong royong dari semua lapisan masyarakat. Contoh kedua adalah bijak menggunakan energi listrik dan air,” Ungkap Wabup. (PAS_HUMAS)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed