by

Musabaqah Qiro’atul Kutub (MQK) Se-Solo Raya

banner 300250

Solo- Musabaqah Qiro’atul Kutub atau juga bisa di singkat MQK merupakan lomba baca kitab kuning atau fiqih. Lomba ini tidak hanya tentang siapa yang menang atau pun kalah , akan tetapi juga tentang cara kita memaknai agama islam. Dalam perlombaan Musabaqah Qiro’atul Kutub dapat dilihat dari lafalnya, panjang pendeknya, kelancaran membacanya dan kejelasan dalam membaca.

Maka dari itu, Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) akan mengadakan Lomba Musabaqah Qiro’atul Kutub Se- Solo Raya. Untuk mengikuti acara tersebut para peserta harus mematuhi syarat yang sudah ditentukan panitia dan dewan juri. Pesertanya rata-rata seorang siswa/i,SLTA/Sederajat,Ponpes Mahasiswa/i dan untuk umur dibatasi dari umur 17-21 tahun. Pemilihan maqra’ di lakukan dengan cara mengundi. Hanya 1 kitab yang akan di lombakan yaitu Kitab Fathul Qarib Al-Mujib karya dari Syaikh Muhammad Bin Qasim Al-Ghazali. Untuk durasinya di batasi sampai 8 menit saja.

Acara ini akan diselenggarakan pada hari senin tanggal 19 agustus 2019 tepatnya di Ruang Lab PAI Gedung Laboratorium lt 2. Kegiatan tersebut akan di adakan pada jam 08.00-16.00 WIB. Sebelum mengikuti lomba baca kitab kuning peserta di wajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu kepada panitia yang bertugas.
Pendaftaranya di buka dari tanggal 6 juli-12agustus 2019 dengan HTM Rp 35.000 saja. Bagi para pemenang akan di beri hadiah berupa Trophy, Uang Pembinaan dan Piagam.

Kegiatan Musabaqoh Qiro’atul Kutub sangat bermanfaat untuk mempersatukan umat islam dari berbagai kalangan. Membaca Musabaqah Qiro’atul Kutub juga bisa sebagai pendorong para santri untuk lebih mencintai kitab kuning.#erlina

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed