by

Sucikan Hati Dengan Mengaji

Loading…

 

Loading...

Solo- Mengaji merupakan suatu bukti kecintaan umat islam kepada Allah SWT terhadap kitab suci Al-Qur’an. Mengaji tidak hanya membaca Al-Qur’an secara lisan, namun mendengarkan orang berceramah juga disebut mengaji. Seseorang yang menyampaikan ceramah tentunya akan berceramah semaksimal mungkin. Ceramah tersebut mestinya sangat bermanfaat bagi pendengarnya. Seperti yang tertulis dalam HR. Bukhari yabg berbunyi “Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat”. Dalam hadist tersebut tentunya yang dapat kita ambil bahwa kita harus senantiasa menyampaikan ilmu serta pengetahuan kepada sesama umat selagi ilmu dan pengetahuan itu baik dan bermanfaat. Tentunya kita menyampaikan ilmu tidak sembarangan, kita harus mengetahui bahwa ilmu tersebut benar-benar dibolehkan oleh agama atau dilarang oleh agama.

Lebih banyak ilmu yang kita sampaikan,maka akan lebih banyak pula pahala yang kita dapatkan. Apalagi menyampaikan ilmu yang bermanfaat merupakan bekal pahala yang tidak ada putus-putusnya.Dalam hal tersebut, IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Surakarta akan mengadakan acara Pengajian Akbar dalam rangka “Semarak Generasi Qur’ani Vll (UKM JQH Al-Wustha)” . Acara ini bertemakan “Bersama JQH Untuk Memperkokoh Budaya Islam di Nusantara”. Acara ini mengundang Gus Miftah pengurus Pondok Pesantren Ora Aji DIY sebagai tamu undangan dan penceramahnya. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 pada jam 19.00 WIB sampai selesai. Kemudian utuk tempatnya akan berlokasi di Lapangan Kampus 1 IAIN Surakarta.

Untuk rangkaian acara yang akan berlangsung yaitu; lomba hadrah dan faishol (paginya), wisuda tahfidz, pembacaan maulid, dan yang terakhir yaitu mauidhotul hasanah. Dengan adanya pembawa acara dan dari berbagai komponen yang ikut memeriahkan acara tersebut, maka acara tersebut akan lebih membangun dan dapat berlangsung dengan lancar. #Silmi

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed