by

Warga Cengklik Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban

Loading…

Solo- Pada Peringatan Idul Adha kali ini warga Cengklik bekerja sama dengan UBSI Surakarta melaksanakan perintah Qurban. Sebanyak 5 ekor sapi dan kambing di sembelih untuk di bagikan kepada di sekitar yang membutuhkan. Setidaknya ada sekitar 700 bungkus daging kurban yang di bagikan dengan model kupon. Acara yang berlangsung di halaman UBSI Surakarta ini berlangsung kondusif.

Qurban merupakan salah satu kewajiban umat muslim sebagai tanda keimanannya kepada Sang Khalik. Perintah Qurban berawal dari perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih Ismail putra tercintanya. Hal ini merupakan ujian terberat karena Nabi Ibrahim telah lama mendambakan seorang anak, begitu mendapatkanya tiba tiba Allah memerintahkan untuk menyembelihnya. Karena ketaatan Nabi Ibrahim, maka ia melaksanakannya dan karena ketaan Nabi Ismail maka ia di ganti menjadi kambing gibas.

Loading...

“Daging yang di bagikan semoga bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat” kata Sukamto selaku ketua RT 04.

Kepala kampus UBSI Surakarta, Bambang Eka Purnama menyambut lega karena daging kurban selesai di bagikan pukul 16.00. Ia merasa lega bisa berkolabolari dengan masyarakat. Semoga UBSI Surakarta bisa menjadi berkah bagi masayarakat sekitar.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed