by

Berdandan Ala Anak Sekolah, Kedua Nenek ini Juara Kirab Budaya Competition Sambi 2019

Loading…

 

Loading...

Sambi- Jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi menjadi salah satu kunci sebuah masyarakat dapat memajukan bangsanya. Semangat cinta tanah air dan semangat untuk berkarya menjadi modal utama masyarakat untuk bisa memajukan bangsa Indonesia. Semua itu terlihat pada kedua sosok nenek yang mengikuti Kegiatan Kirab Budaya Competition Sambi 2019 yang diadakan oleh Paguyuban Masyarakat Sambi hari ini (18/8/2019).

Kedua nenek tersebut adalah Ibu Rabiyem dan Ibu Wainem yang merupakan salah satu peserta Kirab Budaya Competition Sambi 2019 yang berasal dari dukuh Gumuk Rejo RT 02 Sambi, Boyolali. Meski usia yang sudah diatas 60 tahun, namun kedua nenek ini tetap semangat mengikuti kegiatan kirab dengan mengenakan pakaian sekolah siswa SMP lengkap dengan atributnya. Dengan membawa bendera merah putih, kedua nenek ini mengajarkan kepada kita semua bahwa usia bukan menjadi salah satu penghalang seseorang untuk berkarya bagi bangsa ini.

Usia boleh menua, namun semangat, nasionalisme dan patriotisme sebagai warga negara Indonesia jangan sampai luntur. Hebatnya, kedua nenek ini ikut berjalan mengikuti rute jalannya kirab dari gari start hingga finish. Bahkan dukuh Gumuk Rejo RT 02 yang merupakan dukuh dari kedua nenek tersebut mendapatkan juara 1 dalam ajang kompetisi kirab budaya Sambi, Boyolali pada tahun 2019.

Ibu Rabiyem dan Ibu Wainem ini perlu menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia untuk bisa lebih semangat, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Semua masyarakat Indonesia harus bersatu dalam berkarya demi kemajuan Republik Indonesia. Ibu Rabiyem dan Ibu Wainem beserta tim dari Gumuk Rejo RT 02 berhak membawa satu ekor kambing dan tropy karena telah memenangkan kompetisi Kirab Budaya 2019 yang diadakan oleh Paguyuban Masyarakat Sambi (PMS).
#gangsar

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed