by

ISI Surakarta Memeriahkan Hari Tari Sedunia Dengan Tema “Gegara Menari” Diikuti Dari Berbagai Wilayah

banner 300250

Surakarta-Tari merupakan salah satu ciri khas budaya yang ada di Indonesia. Kata tari sangatlah tidak asing bagi kita. Diwilayah Indonesia memiliki berjuta tarian daerah. Mulai dari Sabang sampai Merauke.

Tari yang ada di wilayah Indonesia sangat bermacam-macam. Hampir setiap daerah memiliki tarian khusus seperti di Jakarta adalah Tari Lenong, Jawa Tengah adalah Tari Gambyong, Jawa Timur adalah Tari Reok Ponorogo dan masih banyak lagi lainnya. Tanggal 29 April merupakan tanggal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati Hari Tari Sedunia. Beberapa Universitas di Indonesia Merayakan momentum yang tidak bisa dilupakan ini. Salah satunya adalah ISI Surakarta yang tepat berada di Kota Surakarta.

ISI Surakarta mengadakan acara untuk memeriahkan Hari Tari Sedunia ini dengan mengangkat tema “Gegana Menari”. Acara tersebut di laksanakan pada tanggal 29-30 april 2019 dengan tarian non-stop. Peserta penari tidak hanya dari orang yang kuliah di ISi saja, melainkan dari kelompok-kelompok lainnya seperti beberapa paguyuban atau kelompok yang berasal dari Boyolali, Semarang, Karanganyar, Timor Leste, Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Lampung, Purbalingga, dan daerah lainnya. Peserta penari berjumlah sekitar 191 kelompok atau 6000 penari. Kelompok penari tersebut seperti sanggar Kembang Lawu, SD wirun 01, Sanggar Panji Budaya, Abirama, Sanggar Tari Sekar Putri, dan masih banyak lagi lainnya. Acara tersebut sangat meriah, warga sekitar pun juga ikut berpartisipasi dan berapresiasi dengan sangat baik.

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed