by

Paguyuban Masyarakat Sambi Gelar Kirab Budaya Competition 2019

Loading…

Sambi – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Paguyuban Masyarakat Sambi (PMS) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sambi selenggarakan Kirab Budaya Competition 2019. Kompetisi kirab budaya ini dilaksanakan di lapangan  desa Tempursari, Sambi, Boyolali. Acara ini menjadi salah satu ajang mewadahi kreatifitas masyarakat Sambi dalam berkarya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Loading...

Acara ini terdiri dari berbagai kegiatan antara lain kompetisi karnaval yang diikuti oleh berbagai dukuh di Sambi, dan penampilan hiburan dari Orkes Melayu Bathara. Dari laporan yang diberikan oleh panitia, ada 10 peserta karnaval yang mengikuti kirab ini, termasuk berbagai instansi sekolah. Berbagai penampilan yang menarik disajikan oleh berbagai peserta kirab budaya.

Semua peserta berkreasi seunik dan semenarik mungkin agar memenangkan kompetisi kirab budaya ini. Ada yang mengenakan pakaian budaya dari berbagai daerah di Indonesia, mengenakan pakaian wayang, bahkan ada yang membuat miniatur alat tempur perang yang dimiliki oleh TNI kita. Acara dihadiri oleh ribuan masyarakat sambi yang ikut menyaksikan jalannya kirab budaya yang diadakan oleh Paguyuban Masyarakat Sambi. Semua peserta kirab budaya berkeliling melewati rute yang ditentukan oleh panitia kirab budaya.

Acara berlangsung sangat meriah dengan adanya penampilan dari orkes melayu Bathara. Dari hasil penilaian juri, dukuh Gumuk Rejo RT 02 keluar sebagai juara 1 dan berhak mendapatkan hadiah satu ekor kambing dan trophy penghargaan. Penghargaan diserahkan oleh Sekcam Kecamatan Sambi Bapak Muahammad Fahrudin, S.Sos, M.M selaku perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Sambi.

” Kami dari pemerintah Kecamatan Sambi sangat mengapresiasi kegiatan Kirab Budaya yang diadakan oleh Paguyuban Masyarakat Sambi. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ” ujar Bapak Fahrudin.

Kirab Budaya Competition tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah tahun kemarin Paguyuban Masyarakat Sambi (PMS) juga sukses mengadakan acara yang sama di momen hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Bapak Fahrudin berharap kedepannya, acara ini bisa menjadi agenda rutin yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Sambi, Boyolali.
#gangsar

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed