by

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH SELENGGARAKAN KEGIATAN APRESIASI NILAI-NILAI SEJARAH PERJUANGAN BANGSA

Loading…

Wonogiri-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan apresiasi nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dengan tema “Ngrumat Bebrayan untuk Jawa Tengah yang religius, toleran dan guyup dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia” di Kabupaten Wonogiri (23/8/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dosen UNWAHAS Semarang yaitu bapak Dr. Agus Riyanto, M.Si, Pengamat Sosial Kemasyarakatan/Budaya yaitu Bapak Drs. MT. Arifin, SU dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonogiri bapak Sulardi, S.Sos, MH. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Bpk. Achmad Rofai, M.Si.

Loading...

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang sangat tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang sangat tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah yang bermaksud menguasai pemerintahan dan mengeruk kekayaan bangsa ini.

“Hal lain yang perlu kita teladani sebagai generasi muda yaitu kita harus tangguh seperti Pahlawan yang pantang menyerah untuk menggapai cita-cita mereka. Mereka mau belajar untuk mecapai cita-cita mereka. Para pahlawan tidak hanya mencucurkan keringat tetapi juga dengan segenap jiwa mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Semangat rela berkorban para pejuang kita yang begitu besar itu patut kita teladani juga” ujar bapak Achmad Rofai.

Generasi muda perlu dikenalkan kembali kepada nilai-nilai kepahlawanan yang sudah mulai luntur dan tidak berarti lagi. Dengan mengenal para pahlawan maka generasi muda akan di ajarkan untuk membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berharap dalam momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-69 ini, peranan generasi muda sebagai generasi bangsa dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya peranan generasi muda maka bangsa Indonesia pastinya akan sulit mengalami perubahan dan akan mudah pula kehilangan identitas bangsa Indonesia.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed