by

Pemkab Kulon Progo adakan Bedah Rumah di Kecamatan Kokap

banner 300250

Yogyakarta – Pembangunan perumahan yang tidak seimbang dengan pertumbuhan penduduk menyebabkan tidak semua masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya akan perumahan yang telah disediakan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat dari golongan ekonomi lemah yang tidak mampu mengakses pembangunan perumahan, mencari solusi dalam memenuhi dasarnya tersebut tanpa mempertimbangkan syarat kesehatan dan kelayakan rumah sebagai tempat tinggal.

Pemkab Kulon Progo mengadakan kegiatan sosial berupa program Bedah Rumah di Kecamatan Kokap. Terdapat tiga rumah warga yang akan dibedah yaitu kediaman Dwi Raharjo yang berlokasi di Dusun Anjir Rt 88/25, Desa Hargorejo, kediaman Eko Suprayitno yang berlokasi di Dusun Tegiri Rt48/18, Desa Hargowilis,  dan kediaman Wawan Widarjo yang berlokasi di Dusun Tangkisan III rt 84/23, Desa Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat-pejabat Kulon Progo, diantaranya Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Jumanto, S.H, Pegawai dan karyawan BKPP Kulon Progo, Camat dan Muspika Kecamatan Kokap Kulon Progo.

Dalam kegiatan sosial Bedah Rumah di Kecamatan Kokap ini, Drs. H. Sutedjo selaku Wakil Bupati Kulon Progo menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas partisipasi masyarakat desa khususnya Kecamatan Kokap. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan sikap kebersamaan.

“Kami berterima kasih dan menyambut baik partisipasi dari masyarakat desa khususnya Kecamatan Kokap. Kegiatan ini sebagai bentuk gotong royong, mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan sikap kebersamaan.” kata Sutedjo dalam sambutannya

Warga yang rumahnya akan dibedah mendapatkan bantuan masing-masing sebesar 15 juta yang diserahkan langsung oleh BAZNAS Kulon Progo.  Dalam kegiatan ini, warga juga ikut berpartisipasi dalam bedah rumah di kediaman tiga warga tersebut.

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed