by

PepabriPeringati HUT di Pendopo Kabupaten Karanganyar

Loading…

KARANGANYAR – Peringatan HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) Ke-60 dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis(19/9).

Loading...

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh purnawirawan pasukan angkatan bersenjata Republik Indonesia cabang Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang mengusung tema “Rajut Persatuan Indonesia Kokoh” ini bertujuan untuk memperkokoh kolegalitas dan meningkatkan kesejahterakan anggota.

Dalam laporannya, ketua penyelenggara Letkol Purnawirawan Supardi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Karanganyar karena telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Beliau juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan untuk peringatan HUT PEPABRI Ke-60 ini meliputi Gerak Jalan yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2019, berziarah ke taman makam pahlawan yang telah dilaksanakan 19 September 2019 pagi, dan puncaknya adalah tasyakuran yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Karanganyar, Letkol Purmawirawan Mahendrayanto mengucapkan selamat kepada PEPABRI yang telah merayakan HUT Ke-60. Beliau juga menyampaikan, sebagai mantan prajurit tidak boleh salah melangkah dan mengambil keputusan karena sekarang sudah menjadi Ormas dan harus selalu menjaga kesehatan dan menjaga sikap hati dan pikiran agar selalu dapat menciptakan kekompakkan.

Dalam amanatnya,Ketua Umum DPP PEPABRI Letnal Kolonel Purnawirawan H. Agung Gumelar menyampaikan PEPABRI adalah organisasi yang berwatak pejuang, yang artinya apa yang ada dibenak pikiran kita, masa purna tugas ini diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan negara. Pepabri harus menjdi organiasi yang peduli terhadap kepentingan banga dan negara, tidak boleh apatis terhadap setiap permasalahan yang terjadi, harus peduli dengan permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing dan harus berupaya menyampaikan saran serta solusi paling tepat untuk penyelesaian yang penuh etika dan menghindari cara demonstrasi atau polemik di media sosial.

“Saya minta kepada seluruh jajaran PEPABRI bersama jajaran POLRI ikut serta dalam setiap upaya mengamankan dan  menjaga serta mempertahankan NKRI dari berbagai ancama radikalisme. Semoga setiap upaya perjuangan PEPABRI yang kita cintai, senantiasa mendapat curahan bekah dari Yang Maha Esa. Selamat ulang tahun, Dirgahayu PEPABRI selamat bertugas,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0727 yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0727 menyampaikan peringatan hari ulang tahun PEPABRI Ke-60 memiliki makna yang sangatlah penting. PEPABRI tidak boleh tepecah karena perbedaan dan harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk ikut menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Anggota PEPABRI Kabupaten Karanganyar harus membantu menyiptakan iklim yang kondusif di wilayah Karanganyar dengan menempatkan diri sebagai penyejuk  serta dapat menetralisir upaya provokasi atau isu-isu yang memancing masyarakat luas untuk bertindak diskruptif dengan mengatasnamakan demokrasi atau aspirasi politik,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan selamat ulang tahun Ke- 60 kepada PEPABRI, semoga selalu diberkahi Allah SWT untuk kemajuan bagi bangsa dan negara. Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada PEPABRI dalam melanjutkan pengabdian bagi bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar diwakili oleh Asisten Pemerintahan Drs. Bachtiar Syarief menyampaikan  Selamat Ulang tahun Ke-60, semoga organisasi PEPABRI ini menjadi semakin etis dan maju serta tetap bersinergi

“Terima kasih kepada PEPABRI atau seior-senior yang telah mendeikasikan sebagai tokoh masyarakat atau ,melakukan sinergitas dengan baik untuk semuanya,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan selalu terbuka dan selalu menerima gagasan, masukan dan saran dari PEPABRI demi memajukan Karanganyar.

Demikian DISKOMINFO (An/In/Mei).

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed