by

Serunya Tracking di Sekitar Gunung Merapi dengan Jeep

banner 300250

Yogyakarta- Pernahkan anda memacu adrenalin diri?. Di Yogyakarta adalah salah satu tempat yang cocok untuk memacu adrenalin. Tepatnya di Daerah Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Disini Anda dapat menyewa Jeep untuk menaiki bukit-bukit yang ada di sekitar gunung Merapi.

Harga sewa Jeep dibanderol dengan harga 350. 000 rupiah/Jeep. Untuk penumpang maksimal 5 orang. Hal ini dikarenakan daya muat Jeep, bila lebih bisa berbahaya bagi keselamatan penumpang. Itu peraturan operasional persatuan penyelenggara mobil Jeep.

Dalam tracking tersebut akan ada tiga rute utama dan akan melewati sungai. Di masing- masing pemberhentian kita dapat melihat barang-barang peninggalan setelah terjadinya erupsi gunung Merapi pada tahun 2010 silam.

Di rute pertama, kita akan berhenti di museum merapi, kita dapat melihat barang-barang sisa yang terkena lelehan awan panas. Di rute kedua, berhenti di Stone Henge atau biasa disebut “batu alien”, yaitu tempat dimana sisa sisa batu kerikil dan batu besar yang dikeluarkan oleh gunung merapi. Kita juga dapat melihat tebing dan sungai bekas aliran lahar dingin. Untuk rute ketiga diperlihatkan rumah bekas peninggalan mbah Maridjan sang Juru Kunci gunung merapi dan juga petilasannya. Di sana juga terdapat masjid Kinahrejo peninggalan insiden gunung Merapi yang masih kokoh dan berdiri, sekarang sudah direnovasi di beberapa bagian.

Yang terakhir merupakan bagian yang terseru, yaitu menaiki bukit dan batu- batuan di sungai dan kita dapat merasakan sensasi naik turun dengan cipratan air dari sungai tersebut. Apakah anda tertarik mencobanya? Silakan datang ketempat ini. # IFR

 

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed