by

UBSI Surakarta Bersinergi Dengan Warga Menggelar Malam Tirakatan

Loading…

 

Loading...

Solo – UBSI mengggelar rangkaian peringatan HUT RI rutinitas tahunan yang sering dilakukan  bersama warga sekitar. Rangkaian kegiatan yang digelar dengan berbagai lomba untuk anak – anak, lomba untuk orang dewasa, jalan sehat, senam bersama dan banyak hal. Lomba ini bertujuan wahana untuk berkolaborasi UBSI Surakarta bersama warga Cengklik. Dengan kolaborasi yang baik maka akan tumbuh semangat kebersamaan dan saling memelihara lingkungan baik kampus maupun lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan ini diadakan di halaman kampus UBSI Surakarta kolaborasi yang baik di gelar bersama warga. Malam tirakatan begitu pak Kamto selaku ketua RT menamakan bertujuan untuk sarana silaturahim bersama warganya. ” Berharap dengan adanya acara seperti ini diharapkan jika ada masalah diantara lingkunganya akan mencair. Saya sangat berterima kasih kepada UBSI Surakarta yang telah memfasilitasi ” ujar Kamto selaku ketua RT. Beragam rangkaian acara malam tirakatan yang digelar pada malam 16 Agustus. Setelah dibuka maka menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya, untaian doa juga turut dipanjatkan agar selalu dilindungi oleh Allah dan dilancarkan semua urusannya. Bukan hanya orang dewasa namun juga anak – anak turut membaur bersama orang tuanya untuk memgikuti kuis yang digelar oleh panitia. Materi quiz sangat edukatif karena temanya adalah masalah kemerdekaan. Penyerahan hadiah lomba menjadi bagian yang paling ditunggu.

” Saya sangat berbahagia karena bisa membaur bersama warga. Ini adalah bagian dari silaturahim kita kepada warga, dengan adanya agenda bersama seperti ini, saya berharap akan tercipta silaturahim yang baik. Saya juga dapat hadiah loh pak RT juga. Ini bukti kalau saya dan pak RT juga ikut lomba tidak jaim bersama warga ” tutur Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus UBSI Surakarta kepada media.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed