by

XL Axiata Ajak Perempuan Indonesia Maksimalkan Teknologi Digital

Loading…

Bisa jadi tak semua orang adaptif terhadap perubahan. Padahal pertumbuhan teknologi digital terus melaju dengan cepat. Tantangan bagi mayoritas perempuan Indonesia, terutama ibu-ibu, di era serba digital adalah bagaimana memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Loading...

Karena itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program Sisternet bekerjasama dengan Kumpulan Emak Blogger (KEB) menggelar edukasi literasi digital bertajuk ‘Arisan Ilmu’ di Yogyakarta dan Solo secara berturut-turut pada 13 dan 14 Juli 2019.

Tri Wahyuningsih selaku Group Head Corporate Communication XL Axiata, mengatakan sesuai dengan namanya ‘arisan’, program ini akan berupa sharing keterampilan dan pengetahuan mengenai pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai keperluan yang produktif dan positif. Dengan menghadirkan narasumber para praktisi berbagai bidang yang telah tergabung dalam KEB.

“Kami berharap masyarakat, khususnya ibu-ibu di kota-kota di mana acara ini nanti digelar, bisa memanfaatkan secara maksimal kesempatan ini,” papar Tri Wahyuningsih.

Ditambahkan Tri Wahyuningsih sejak diperkenalkan pada 2015, Sisternet terus berupaya untuk menjadi pelopor dalam menginisiasi solusi bagi banyak permasalah sosial yang berkaitan dengan pemberdayaan wanita Indonesia. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya tak lain untuk menjembatani kesenjangan digital yang dianggap dapat menjadi akses bagi para perempuan Indonesia untuk terus maju.

Di Yogyakarta acara Arisan Ilmu mengangkat tema ‘Cara Membangun Social Media Engagement’, digelar pada Sabtu (13/7). Hadir sebagai pembicara adalah Grace Melia –seorang Blogger sekaligus Founder Rumah Rubella. Dalam kesempatan itu peserta diajak memanfaatkan social media sebagai sarana membangun engagement dengan lingkungan sekitar.

Sementara itu, acara di Solo pada Minggu (14/7) mengangkat tema ‘Hobi Menjadi Bisnis di Industri Kreatif’. Hadir sebagai pembicara adalah Windy Intan, Owner Mekrok Skirt. Dimana peserta akan diajak untuk  mengembangkan hobby yang dimiliki untuk menjadi lahan bisnis.

Rangkaian Arisan Ilmu di kota lain berlangsung di Jakarta pada Sabtu (6/7), dengan tema ‘Memaksimalkan Instagram Dengan Konten yang Menarik’. Di Bandar Lampung (3 Agustus) dengan tema ‘Dari Hobi, Jadi Profesi yang Menguntungkan’. Selanjutnya di Bandung (18 Agustus) bertema ‘Digital Branding untuk UKM Perempuan’. Gelaran terakhir di Makassar (14 September) dengan tema ‘Ibu Pintar di Era Digital Zaman Now’.

XL Axiata juga menyediakan konten video yang berisi beragam modul pintar dalam bentuk video dan artikel terkait literasi digital bagi para Ibu di Indonesia. Keseluruhan informasi tersebut dapat diakses melalui https://www.sisternet.co.id/modulpintar. Di setiap kota, tersedia 100 kursi untuk peserta. Masyarakat yang berminat mengikuti, bisa mendaftar dengan cara menjadi member Sisternet di https://www.sisternet.co.id/page/event(*)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed