by

Pasar Darurat Penampung Pedagang Pasar

banner 300250

Solo – Pasar Klewer Surakarta terletak di Jln. Radjiman, tepatnya di sebelah alun alun utara Solo. Pasar Klewer merupakan pasar pusat pembelian kain dan pusat batik nusantara. Pasar Klewer ini sendiri juga mendapat predikat pasar produksi tekstil terbesar di Asia Tenggara. Tetapi 5 tahun yang lalu Pasar Klewer mengalami kebakaran, sejak kejadian itu pemerintah Surakarta membuat Pasar Darurat Klewer.

Pasar Darurat Klewer diresmikan oleh Walikota Solo dan diresmikan pada tanggal, 16 Juni 2015. Pasar Darurat Klewer ini hanya digunakan semetara selama proses berbaikan Pasar Klewer. Tetapi setelah perbaikan Pasar Klewer memiliki wajah baru, pembangunan Pasar Klewer memakan waktu kurang lebih dua tahun, dan pada tahun 2017 Pasar Klewer diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Sejak Pasar Klewer sudah jadi banyak para pedagang yang sudah pindah, tetapi masih ada juga yang berada di Pasar Darurat Klewer. “Pasar Darurat Klewer ini masih digunakan tetapi hanya posisi bagian barat dan yang bagian timur sudah tidak di pakai lagi”. Ungkap Agus Prakoso sebagai tukang parkir di Pasar Darurat Klewer. Pedagang yang ada di Pasar Darurat ini juga masih banyak.

banner 300250

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed