by

PMI Sragen Punya Ketua Baru Untuk Periode 2019 – 2024

Loading…

SRAGEN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen adakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) pemilihan ketua umum baru periode 2019/2024. Muskab adalah forum tertinggi di PMI. Muskab membahas pertanggungjawabam pengurus pmi periode 2019-2024.

Loading...

Muskab tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Ketua Bidang Organisasi PMI provinsi Jawa Tengah Edi Susanto, pengurus PMI Kabupaten Sragen ditingkat kecamatan maupun kabupaten.

Ketua Bidang Organisasi PMI provinsi Jawa Tengah Edi Susanto mengapresiasi segenap pengurus PMI Kabupaten Sragen yang sudah menyelenggarakan Muskab.

“Kita sama-sama tahu semua telah melaporkan kegiatannya, menanggungjawabkan apa saja yang sudah dilakukan selama menjabat. Saatnya memaparkan penemuan program-program kedepannya,” terang dia.

Dirinya menyampaikan atas nama PMI Provinsi Jawa Tengah dirinya berpesan semoga yang terpilih sebagai ketua adalah putra-putri terbaik PMI Kabupaten Sragen.

“Kita sadar PMI adalah salah satu organisasi kemanusiaan yang sangat membutuhkan kepercayaan dari masyarakat maupun dari pemerintah,” lanjut dia.

Dirinya berpesan anggota PMI harus penuh dengan loyalitas dan keikhlasan. Menurutnya, PMI memang pekerjaan yang berat.

Dalam Muskab ini PMI Provinsi Jawa Tengah hanya bertugas mengkoordinasikan, melakukan pembinaan kepada PMI-PMI di 35 provinsi se-Jawa Tengah.

“Kami siap membantu jika ada masalah kami bantu untuk menyelesaikan,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengatakan pengurus PMI memang tidak ada gaji disetiap hari maupun bulan.

Kendati demikian, Dedy menyampaikan pekerjaan ini ialah pekerajaan mulia dan bisa menjadi ladang pahala di akhirat.

“Pemerintah daerah dalam hal ini berencana memindahkan kantor PMI ke kantor yang baru di mantan kantor P3,” kata Dedy.

Dengan dipindahnya kantor baru PMI, dirinya berharap bisa semakin optimal dalam kinerja dan PMI lebih baik lagi di tempat yang baru.

Dirinya berharap pemimpin baru dapat membawa wajah paling cantik dan lebih baik di PMI Kabupaten Sragen.

“Bisa membawa kemana PMI dan tau cara mencapai visi misi yang akan dicapai. Pilih diantara kita pemimpin yang memiliki visi misi kedepan lebih baik,” kata Dedy.

Menurutnya, mengelola organisasi membutuhkan tim yang kuat bukan sekedar pemimpin yang hebat.

Telah terpilih sebagai Ketua periode 2019 – 2024 dr. Ismail Joko Sutrisno. Spog.

Ketua terpilih dr Ismail mengatakan akan berusaha memimpin PMI Sragen sesuai tuntunan Rasulullah.

“Sidik, Fatonah, Amanah dan Tablig.” Jelasnya.

Ia juga meminta dukungan kepada semua peserta sidang dan pengurus serta pegawai PMI ada perjalanan kepenurus ke depan bisa lebih baik dan PMI makin maju. (PAS_HUMAS)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed