by

Panorama Keindahan Pantai Siung yang Terkenal di Yogyakarta dan Mancanegara

Loading…

Yogyakarta – Kota Yogyakarta merupakan kota yang sering kali dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata favorit para wisatawan selain Bali dan Bandung. Seakan tak pernah sepi setiap akhir pekan maupun liburan, kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Gudeg merupakan makan yang khas di kota ini dan destinasi wisata pantai sebagai destinasi wisata yang paling banyak peminatnya. Kota Yogyakarta sangatlah terkenal dengan budaya, etika, dan wisatanya yang sangat menarik.

Loading...

Gunung Kidul daerah yang tak ada habisnya memberikan wisata pantai yang sangat cantik. Belakangan ini, destinasi wisata pantai cantik yang disuguhkan Gunung Kidul bermunculan, pantai-pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman adalah Pantai Siung. Pantai Siung merupakan salah satu pantai yang terkenal keindahanya di Yogyakarta hingga mancanegara.

Pantai ini memiliki daya tarik karena memiliki hamparan pasir putih yang indah sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Siung. Tidak seperti pantai lainya yang banyak sampah, pantai ini cukup terjaga kebersihanya. Akses yang dilalui untuk menuju pantai ini pun sangatlah mudah. Pantai ini memiliki keunikan dibandingkan pantai lainya yaitu batuan karang yang berukuran raksasa di sebelah kiri dan kanan. Keberadaan batu karang ini menjadi dasar penamaan pantai Siung.

Pantai siung tidak hanya terkenal akan keindahan panoramanya saja, sebagai tempat wisata pantai siung juga terkenal dengan tempat Olahraga Panjat Tebing. Panjat tebing ini sudah terkenal di Asia Tenggara. Panjat tebing Pantai Siung sudah memiliki 250 lebih jalur. Lokasi pantai ini berada dikawasan Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta Pantai Siung ini berjarak kurang lebih 80 km dan dapat di tempuh kurang lebih 2 jam dengan kendaraan pribadi. Untuk tiket masuk pantai ini wisatawan yang datang cukup membayar sebesar Rp6.000 per orang.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed