by

Wisata Candi Cetho di Kabupaten Karanganyar

Loading…

 

Loading...

Candi Cetho merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Karanganyar, Candi Cetho Terletak dilereng gunung lawu pada ketinggian sekitar 1.496 MDPL. Candi Cetho ini sangat jarang diketahui keberadaannya oleh orang, bisa jadi dikarenakan kurang promosi atau kalah terkenal dengan Air Terjun Grojogan Sewu. Candi ini peninggalan kerajaan yang beragama Hindu, saat ini umat-umat Hindu juga masih sering beribadah ke Candi Cetho ini tetapi di saat-saat tertentu saja.

Candi Cetho memiliki bangunan yang utama  yaitu terletak di sebelah timur kompleks Candi, ukurannya pun tidak terlalu besar, jika anda ingin pergi berkunjung ke Candi ini anda tidak hanya disuguhi candi-candi atau sejarah budaya saja melainkan anda juga disuguhi pemandangan alam pegunungan yang sangat sejuk.

Para pengunjung Candi Cetho wajib mengunakan kain poleng, kain poleng yaitu kain yang menyerupai kain sarung, karna Candi Cetho masih sering digunakan untuk beribadah umat Hindu.

Di Candi Cetho juga terdapat jalur pendakian Gunung Lawu, apabila anda ingin mendaki ke Gunung Lawu. Dan jangan lupa anda mampir ketempat Ndoro Dongker atau Bale Brantai

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed